Senin, November 14

Platter Malang, masakan (enak) ala Korea

Jadi ceritanya, Kamis 10 November 2016, aku sama sahabat karib sejak kuliah, Lady, mau meet up setelah sekian bulan ga ketemu. Biasanya kita ketemuan sambil nyoba cafe baru yang kayanya ga abis-abis di Malang :D

Saking banyaknya cafe di Malang, kita bingung mau nyobain yang mana. Akhirnya konvoy bersamalah kita naik motor masing-masing selepas jam 5 sore, jam aku pulang kantor, ke arah SoeHat, jalan gede dimana cafe-cafe berkumpul. Sambil lirak-lirik kanan-kiri, perhatian aku akhirnya kecantol sama sebuah tempat makan, yang di parkirannya banyak banget motor. Aku ajaklah Lady kesana ..

Dari sebrang jalan, kebaca nama tempatnya Platter, dengan spanduk gede banget, tulisannya 20.000. Berhubung aku ga sempet moto-moto apa semalem, aku ngopi poto yang kusertakan sumbernya yaa :)

Penampakan depannya Platter
(http://www.mesikapw.com/2016/09/platter-nasi-campurnya-orang-korea.html)

Sistemnya disini order dulu, langsung bayar di kasir, abis itu dapet nomer buat ditaro di meja. Beberapa menu dari Platter ini di antaranya Chicken Curry, Chicken Karage, Chicken Cheese, Bibimbap, Chicken Steak, Chili Bolognaise, Spicy Chicken, Beef Bulgogi, Beef Steak, dan Beef Chili Grill. Semua menu chicken-nya harga 20rb, sedangkan yang beef-nya 27rb. Semua minumnya harga 5rb, pilihannya ada air mineral, milo, lemon tea, teh manis, sama 2 macem yang lain (lupa -__- )


suasana lantai 1

(instagram: @plattermlg)


Aku mesen Beef Bulgogi, dan teh manis. Harga yang aku sebutin tadi udah ga pake ditambah tax lagi loh :) Pas bayar kita ditanya mau duduk di lantai 1 apa lantai 2, kita milih lantai 2. Sambil bawa nomer meja dan minuman pesenan kita yang langsung dikasih di kasir, kita naik tangga di belakang kasir buat ke lantai 2, terus milih tempat terdepan di balkon. Ada 6 kursi yang menghadap jalan rayanya Soehat. Pesenan dateng ga pake lama.
Pesenan dateng dianter pake nampan yang di atasnya ada hot plate isi pesenan aku. Isinya Beef Bulgogi aku ada nasi bentuk mangkok gitu, printilan jagung manis rebus, irisan bawang bombay, telor mata sapi, sama daging. Ada kaya gelas kecil gitu buat sausnya. Udah laper banget gegara Malang mendung sendu jam segitu, jadi walo kepikir buat moto, aku milih makan dengan lahap  X))




Seperti ini kira-kira penampakan pesenan aku: Beef bulgogi

(instagram: @plattermlg)

Oh iya, pas di kasir aku nanya, telornya mateng apa engga, karena ngeliat di poto-poto makanan di belakang kasir, telornya setengah mateng gitu. Mba kasir bilangnya, "kata orang dapur, karna itu hot plate, kalo Mba-nya mau telornya mateng, nanti tinggal dibalik aja". Terus setelah pesenan beneran dateng, telornya beneran setengah mateng. Sayangnya, setelah dibalik di hot plate, telornya ga beneran mateng :( *aku termasuk kelompok orang yang ga doyan telor setengah mateng  :p


Ini Chicken Karage. Punyaku persis ini, tapi chicken-nya ganti beef
(http://www.mesikapw.com/2016/09/platter-nasi-campurnya-orang-korea.html)

Lady karena udah abis mamam sebelum kita nongki, jadi cuma mesen air mineral aja. Dengan bayar harga tadi, dia dapet aqua botolan 600ml, dan aku dapet segelas guede teh manis. Kalo Beef Bulgogi-nya sih menurut aku enak, abis bersih aku mamamnya, hahaha .. Telur ceploknya enak, gurih gitu, beda sama kalo aku bikin sendiri di rumah :|

Makin malem makin rame yang dateng. Platter ini buka tiap hari dari jam 10.00 pagi sampe jam 11 malem. Alamat pastinya di Jl Soekarno-Hatta Ruko PTP 1 No 66A, no telponnya 0341-4373461. Setelah iseng aku gugling, ternyata Platter ini udah ada di beberapa kota di Indonesia. Yang jelas sih, ga kapok mamam disini ;p



Tidak ada komentar: