Sabtu, Juni 2

Proud, to be me!

Inget-inget nostalgia jaman nyari kerja dulu, aku tuh selalu 'jual diri' kalau aku mudah beradaptasi, pembelajar cepat, dan bisa bekerja di bawah tekanan. Sebenernya sih aku ga bermaksud buat jadiin itu pemanis, toh setelah diterima aku harus perform sesuai dengan apa yang aku 'jual' sebelumnya.

Butuh waktu sebenernya buat bisa bilang kaya gitu. Buat bisa ngenalin kelemahan dan kekuatan diri sendiri. Buat bisa nerima kepribadian sendiri, dan cinta sama diri sendiri.

Berawal dari komentar temen-temen dari jaman sekolah, yang bilang aku supel, mudah bergaul, gampang kenal sama orang atau lingkungan baru. Awalnya ua aku ga ngerasa gitu, rasanya udah begitu dari sononya, jadi ga peka sama diri sendiri, hahaha. Baru setelah itu, kalau lagi sendiri, mikir, kenalan sama diri sendiri, terus ngerasa emang iya ternyata :))

Abis itu pas jaman kuliah, suka diomelin sama temen-temen. Bukannya ngomel gimana, pada komen, "Kamu tuh ga pernah keliatan belajar, baca komik iya, tapi kok kalau ujian bisa". Aku awalnya ga ngeh juga, wkwkwkw. Terus tapi setelah diinget-inget, ya emang kalau pas diterangin dosen, aku nyimak dengan bener, ya udah, ga perlu terlalu banyak effort untuk paham materinya.

Setelah masuk dunia kerja, aku berusaha untuk menikmati apapun kerjaan yang aku dapet, supaya ga stres. Tapi lama-lama aku ngerasa kalau banyak kerjaan malah makin semangat ngerjainnya, apalagi kalau ada dateline-nya. Bukannya apa-apa, daripada ngeluh kerjaan seabreg terus ngomel kan mending dikerjain aja yaa. Akhirnya satu-satu pada kelar tanggungannya. Dan perasaan setelah bisa nyelesein semuanya itu a good vibes banget. Ngerasa kaya puas, dan bangga sama diri sendiri, "aku bisa", gitu.

Butuh waktu yang ga sebentar kok buat ga lagi nengok ke atas dan ngebandingin diri aku sama orang lain. Butuh pengertian yang ga sedikit juga untuk akhirnya bisa berdamai dengan diri sendiri. Toh pada akhirnya bisa sampai di suatu titik, nerima segala kekurangan diri, berusaha memperbaikinya, juga bangga atas diri aku yang sekarang, tau dimana kekuatannya :)

Tidak ada komentar: