Selasa, Januari 10

Bliputhu, homemade ice cream dari Kediri

Jadi ceritanya, temen OJT aku yang sekarang penempatan di Maros, lagi pulang kampung ke Malang. Karna udah lama ga ketemu, janjianlah aku sama dia tanggal 2 Januari 2017 kemaren. Namanya Nindy, high quality jomblo (loh ;p). Berhubung menyesuaikan jam ketemuan yang after lunch, jadi kita nyari yang ringan-ringan aja karena udah pada lunchie di rumah. Setelah nyari-nyari di instagram, nemulah Bliputhu, tempat mamam esklim :D
Pas dateng, belum begitu ramai, mungkin karna Bliputhu masih tergolong baru di Malang ya. Tempatnya homey, kaya di teras rumah gitu, enak buat cerita-cerita. Yang asik dari tempat ini, kita bisa tester dulu rasa-rasa esklim yang ada, biar ga zonk kalo mau nyoba-nyoba rasa yang belum pernah. Buat permulaan, aku nyobain esklim cone 10K, dan Nindy esklim bronis 13K. Harganya standar homemade esklim kok :)


Daptar Menunya Bliputhu
Tempat milih rasa esklim, sekaligus Kasir


Nindy, Taro Single Cone, dan Peanut Oreo Brownies Ice Cream

Esklim disini sehat, karna terbuat dari bahan-bahan alami, rendah lemak, tanpa tambahan pewarna, dan tanpa bahan pengawet. Jelang sore, makin rame yang dateng kesini, dari pasangan, beramai-ramai, ataupun bersama dengan keluarga.
Suasana sorenya Bliputhu
Siomay Basah 12K dan French Fries 10K

Puding Hello Summer-nya bisa milih antara rasa melon sama mangga, ga ada rasa yang dulu pernah ada loh ya :P Sayangnya pas kita order, yg mangga belom ready :( jadi kita berdua sama-sama mesen puding melon. Tapi dengan harga 15K, kita tetep bisa milih varian esklim-nya kok ..
Melon Puding with Coffee and Blue Dreamland Ice Cream
Disini juga ada photobooth-nya, simpel tapi cantik! X)

Bliputhu homemade ice cream ini pertama kali ada di Kediri. Buka di Malang baru tanggal 16 Desember 2016 kemaren. Kalo di Malang sendiri lokasinya di Jl. Guntur No. 12 (sebrangnya Dapur Cokelat). Buka dari jam 10 sampe jam 21. If you wanna know more, bisa kepo-in instagramnya di @bliputhu 

2 komentar:

Cerita si Peri Hujan mengatakan...

Mbak...ajakin akoooh

Armylia mengatakan...

thank you Ferliandra !

Kapan kamu bisanya Ay?