Minggu, September 20

Definisi Bahagia

Tema hari ke-2 dari #30HariBercerita adalah Things that Makes You Happy. Hal-hal yang membuatku bahagia. 

Banyak sekali hal yang ku syukuri dalam hidup. Seperti hal-hal rutin yang masih bisa ku dapat setiap hari atas seijin Allah. Masih bisa bangun setiap pagi, masih diberi nafas, masih dapat melihat kedua orang tuaku lengkap, bersama, dan hidup adalah sebagian kecil hal dimana aku merasa sangat beruntung.

Di luar itu, ketika aku mengalami hari yang buruk, makan cokelat dan es krim dapat membuatku merasa lebih baik. Rasa manisnya membuat perasaanku lebih ringan dan dapat tersenyum kembali.
Saat perasaanku sedang keruh, aku suka melihat langit. Berbaring di rerumputan, memandang langit biru cerah bersama awan putih, atau langit malam terang dengan bintang-bintang akan membuatku tenang. 

Aku mencintai tempat tinggi. Ketika harus melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat, aku akan memilih tempat duduk di dekat jendela untuk dapat melihat langit. Atau sekedar duduk-duduk melamun bodoh di tempat tinggi, memandangi rumah-rumah yang terlihat kecil di kejauhan. Hal yang bagi orang lain sangat sederhana, begitu retjeh, namun bagiku sangat berarti. 

Sama seperti kebanyakan orang, mendapat kejutan dan jalan-jalan adalah hal yang membahagiakanku. In a good way tapi ya, bukan kejutan semacam dibohongi atau diselingkuhi di belakang, wkwkwk. Dan ya, traveling. Menjelajah berbagai tempat, menemukan banyak hal baru, seperti pencarian jati diri yang menemukan muaranya. Keluar dari rutinitas yang selama ini dijalani, layaknya oase di tengah gurun pasir. 

Tentunya bahagia setiap orang definisinya dapat jauh berbeda. Kamu, apa yang dapat menjadi bahagiamu? :)

Tidak ada komentar: