Jumat, Mei 25

Allah, sebaik-baik tempat bersandar


Karena hidup ga selalu di atas, ada saat dimana aku ngerasa down. Feeling like having a bad mood, and just hard to do anything. Kalau udah gitu biasanya aku berusaha nyari pelampiasan. Hal-hal yang bisa bikin good vibes balik. Mulai dari ngelakuin hal-hal kesukaan kaya dengerin musik, atau baca buku. Kalau lagi senggang, aku kadang hunting foto, atau sekedar keliling jalan-jalan tanpa tujuan.

Berusaha sibuk ngapain aja sambil dengerin musik kadang bisa bikin perasaanku enakan. Baca buku bagus bikin aku kesedot ke dalam cerita, dan kadang lupa sama perasaan yang lagi ga enak. Hunting foto membuat aku memfokuskan perhatian dan kadang menemukan hal-hal kecil, remeh, yang bikin aku tersenyum ..

Bisa juga sih mencoba memperbaiki perasaan dengan cerita sama orang terdekat apa yang menjadi keresahan aku *tssaaahh. Tapi ada juga saat-saat dimana aku bahkan ga tau mau cerita apa dan mulai darimana .. Kalau udah gitu, ya beranjak ke kamar mandi, ambil air wudlu .. Karena sesuai dengan penggalan terjemahan dari QS Al-Fath ayat 4, “Dialah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada) .. .. “. Karena sesungguhnya tempat curhat yang tepat adalah Allah .. 😊 Dan seperti kata pepatah, “Jika tak punya pundak untuk bersandar, kita masih punya sajadah untuk bersujud”.

Tidak ada komentar: