Kamis, Mei 24

Ayah dan Mama, yang terbaik dalam hidup


Banyak hal yang kusyukuri dalam hidupku, salah satunya adalah memiliki orang tua seperti orang tuaku. Aku tak dapat membayangkan bagaimana jadinya aku sekarang jika bukan Ayah dan Mama yang menjadi orang tuaku ..

Mama, wonder woman dalam keluarga. Yang bisa mengerjakan segalanya, mulai dari masak sampai benerin mobil. Mulai dari njait baju sampai ngurusin bangunan. Mama tuh kaya orang yang ngurusin segalanya, dan emang mampu! Mama yang jadi penengah antara kami, aku dan adikku, jika sedang sama-sama keras kepala. Mama, yang menjadi perantara pembicara pada kami, anak-anak jika Ayah sedang dinas. Mama yang sedari kecil mengajari aku untuk menjadi wanita mandiri, minimal bisa nyetir kendaraaan, agar tidak bergantung pada suamiku kelak. Mama yang sejak masih berdua dengan Ayah berusaha mengelola keuangan dengan hemat, hingga kami semua Alhamdulillah hidup cukup, tentunya dengan restu Allah.

Ayah, the person i love the most in the world. Yeap, i’m Daddy’s daughter. Bahkan Mama pun bilang kalau aku adalah duplikat ayah 99%, yang membedakan 1% hanya jenis kelamin. Ayah yang tidak banyak bicara, dan kadang tak mampu mengekspresikan perasaannya, namun aku tau Ayah begitu peduli dan memikirkan kami, anggota keluarganya, bahkan mungkin lebih dari yang kami duga. Ayah, tangan pertama yang terulur saat aku jatuh. Ayah, yang seorang tentara, tegas kadang keras dalam mendidik anak-anaknya. Tapi aku tau Ayah begitu tanpa maksud jahat sedikitpun, melainkan hanya ingin kami, aku dan adikku menjadi anak-anak yang kuat, yang ga cengeng, ga mudah menyerah dalam menghadapi tantangan hidup *tssaaahh 😁. Ayah juga yang mengajari aku untuk bertanggung jawab atas hal-hal yang menjadi pilihanku, apapun resikonya kelak.

Mama dan Ayah adalah orang pertama yang akan selalu pasang badan buat kami, anak-anaknya. Selalu jadi tempat pulang, kapanpun, di saat bagaimanapun. Dan yang paling kusyukuri hingga detik ini, adalah aku masih mempunyai keduanya, lengkap, utuh .. 😊

Tidak ada komentar: