Rabu, Januari 18

Mendekap Rasa, tentang perpisahan, jatuh cinta, dan kenangan masa lalu


Informasi Buku:

Judul Buku
           : Mendekap Rasa
Penulis                  : Aditya Yudis & Ifnur Hikmah
Editor                    : Yulliya Febria
Proofreader            : Widyawati Oktavia & Moh. Rido
Desainer sampul    : Dwi Anissa Anindhika
Penerbit                : Bukune
Tebal                     : 394 Halaman
Cetakan                 : I, Januari 2013
ISBN                     : 602-220-091-1


Siapa bilang mencintai itu indah? Bagaimana jika cintamu bertepuk sebelah tangan? Bagaimana jika cintamu dinodai penghianatan? Bagaimana jika kekhilafanmu menghilangkan satu-satunya kesempatan yang kamu punya? Dan, bagaimana jika ternyata itu bukan cinta?


Carissa Purnadiredja -- Carissa, ditinggalkan oleh Rama, tunangannya. Banyak lelaki datang dan pergi dalam kehidupan percintaannya setelah Rama. Sebagian ia buat tak tahan dengan sikapnya, sebagian memang hanya dijadikan momen sekilas olehnya.

Bagi Carissa, Rama adalah lelaki yang mampu membuat Carissa sangat nyaman, sehingga Carissa merasa tak masalah bila pada akhirnya mereka melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Rama sendiri merasa tak mampu melanjutkan pertunangan mereka ke jenjang pernikahan, karena tak ada cinta yang ia rasakan dari Carissa untuknya. Padahal Carissa telah berusaha meyakinkan Rama, cinta dapat tumbuh seiring dengan kebersamaan.


Michael Ararya Abimanyu -- Mike, pertunangannya diputuskan oleh tunangannya. Lalu wanita-wanita lainnya ia biarkan masuk ke dalam hidupnya, tanpa usaha untuk melepaskan. Sampai satu per satu dari wanita-wanita itu menyadari bahwa hatinya hanya untuk  satu orang, Amelia, mantan tunangannya.


Pertemuan Carissa dengan Narendra -- mantan pacarnya saat SMA, di Yogyakarta, mempertemukan Carissa dengan Mike. Pertemuan yang diyakini keduanya akan berawal, dan berakhir di satu tempat saja, di tempat dimana mereka berjanji untuk bertemu, Gili Trawangan. Siapa yang menyangka, hubungan mereka berdua berlanjut saat mereka telah sama-sama kembali ke Jakarta ..


Novel dengan tebel hampir 400 halaman ini, kubaca dalam waktu kurang lebih 4 jam aja tadi malem, 12 Januari 2017. Ide cerita awalnya bikin aku ngira kalo alur cerita dan ending-nya bakalan bisa aku tebak. Nyatanya, aku toh gagal menebak dan masih penasaran sampai selese baca bukunya :)


Pada adegan dimana Mike memberikan Carissa sebuket bunga, aku nemuin 'keanehan' kecil. Di halaman 145, tertulis sebuket mawar putih, sedangkan di kelanjutan ceritanya di halaman 155 tertulis buket mawarnya berwarna merah .. Btw, novel ini membawa beberapa kota dalam ceritanya, yakni Yogyakarta, Jakarta, Bali, Lombok, dan Solo.


Buku ini bakal cocok buat penyuka novel fiksi roman yang 'matang' (sejenis metropop). Karakter-karakter di novel ini pasti langsung disukai karena masih related sama kehidupan sehari-hari. Novel ini ngasih kita contoh bagaimana seharusnya menjalani hidup bersama pasangan, entah saat masih berstatus pacaran, ataupun setelah menikah. Bahwa cinta dapat merubah seseorang. Apa-apa yang patut diperjuangkan, dan hal-hal apa yang menuntut pengertian, kesabaran, dan keikhlasan dalam suatu hubungan berpasangan ..


Rates     : ««¶


Informasi  Penulis:

-Aditya Yudis-
Novel-novel lain yang ditulis: Senandika Prisma, Time after Time, Biru Pada Januari, Reasons, Mendamba, Once Upon a Love, Bittersweet Love (feat Netty Virgiantini)
twitter         : @adit_adit
blog             : adityayudis.wordpress.com
email           : aditiayudis@gmail.com

-Ifnur Hikmah-
Novel-novel lain yang ditulis: Do Rio Com Amor (Noura Books, Maret 2014), Reborn
twitter         : @iiphche
blog             : ifnurhikmahofficial.blogspot.com
email           : ifnur_hikmah@yahoo.com
Location      : Jakarta





Tidak ada komentar: