Sabtu, September 19

Armylia, get closer then you will know

Setelah vakum tidak membuka Twitter selama beberapa waktu, hari ini aku membaca cuitan teman sesama blogger yang membuat challenge #30HariBercerita untuk dirinya sendiri. Di tengah kebingungan ide untuk menulis One Day One Post dan keinginan untuk dapat terus menulis setiap hari, aku tertarik untuk melakukan hal serupa. Memulainya sulit, namun secara konsisten terus-menerus melakukannya akan jauh lebih menantang :)) Yang penting yakin dulu aja lah yaa 😹

Tema hari pertama adalah Describe Your Personality. Baru Day 1 aja udah bikin mikir, hahaha. Aku sampai googling buat nyari bahan. Karena menjelaskan kepribadian sendiri ternyata tidak mudah, tidak segampang berkomentar atas orang lain, wkwkw. Jadi penilaian ini akan sangat subyektif, disclaimer on :p


Bertemu dengan orang baru, atau bergaul dengan teman lama, aku berusaha untuk menjadi orang yang menyenangkan, paling tidak berlaku ramah ke setiap orang. Walau mungkin aku tidak terlalu nyaman dengan orang tersebut, aku akan berusaha untuk tidak menunjukkannya. Kadang-kadang aku merasa 'palsu' sih di bagian ini, tapi aku menganggapnya sebagai konsekuensi dari hidup bersama orang lain, bermasyarakat, ya begitu.

Aku suka membuat orang tertawa. Melontarkan hal-hal lucu, berbuat hal konyol yang menghibur. Walau ada pepatah yang mengatakan bahwa kita tidak dapat membahagiakan semua orang, kecuali kita jadi tukang es krim!

Aku tipikal moody. Masih terus belajar untuk tidak begitu, karena pengaruhnya kurasa buruk. Saat mood ku sedang tidak baik, aku mudah untuk jadi malas melakukan segala sesuatu, juga tidak begitu menyenangkan untuk diajak bicara :( Apapun yang kulakukan di saat seperti itu akan ku rasa salah.

Padahal dalam situasi normal, aku merupakan pribadi yang rajin dan bertanggung jawab, minimal atas pekerjaan-pekerjaanku di kantor. Memastikan agar tidak ada yang melewati batas waktu, juga menyelesaikan segala pekerjaan penting sebelum cuti.

Untuk sirkel terdekat, aku berusaha untuk berterus terang. Jujur tentang apa yang ku rasa, terutama kepada orang-orang yang dapat membuatku merasa nyaman. Walau akhirnya hal tersebut menjadi salah satu kelemahanku karena aku tidak pandai menilai orang. Jadi terkadang aku mempercayai orang yang salah 🙃

You can be anything in this world, be kind. Aku masih terus belajar untuk jadi orang baik, walau kadang sulit. Karena kita ga bisa selalu menemukan orang baik dalam hidup, paling tidak mari menjadi salah satunya! =)

Love,
'My.

27 komentar:

Aky mengatakan...

Uwaaaa mbaak bisa dicontek ya ini strateginya hehehe

Sofia Zef mengatakan...

Keren mbak content planernya. Tulisannya juga enak mengalir. Semoga selalu semangat menulis..

Vie mengatakan...

Wahh suka deh sama tulisannya... Paragraf terakhir setuju aku, mungkin kita bisa jadi salah satunya mungkin juga dengan menulis kita bisa jadi salah satu orang baik

Jurnal Bunda Imut mengatakan...

Waaaah...dapat ilmu lagiii... Terimakasih sudah menulis ini mbaaa

julia mengatakan...

Wah, mantap strateginya mba. Bisa dicontek nih

Indah Ladya mengatakan...

Keren mbak content planner-nya, saya juga lagi menerapkan hal serupa nih hehe

Jihan Fauziah mengatakan...

Salam kenal ya mbak... Tetap semangat menulis...

Ibuk Oz mengatakan...

Waaahhh .... Keren tulisannya mbak, berusaha selalu menjadi orang baik ... Semangats

Susana Devi Anggasari mengatakan...

Bisa dicoba nih :)

www.grandysofia.com mengatakan...

iya betul, tulisan ini jadi semangat untuk ga berhenti dan gak ragu jadi orang baik

WidyaBahri mengatakan...

wahhhh..... sama banget ya kita aku juga tipikal orang yang ketika dalamkondisi suasana hati kurang bagus pasti imbasnya kemalesngapa-ngapain...

Ulva Hiliyatur Rosida mengatakan...

Berusaha menjadi orang baik, menurutku adalah pilihan Terbaik:)
Semoga selalu diarahkan untuk selalu berbuat baik;)

nirma magfirandha mengatakan...

Bisa dicontek nih strateginya wwkwk. Bagus kak. Semangat

Aelvin mengatakan...

Semangat terus nulisnya, Kak

Vera Priati Amalia mengatakan...

Mantap, semangat terus nulisnya kak

Niki Yuntari mengatakan...

"You can be anything in this world, be kind"

Setuju banget dengan kata-kata itu. Terus semangat menulis, Kak :)

lilik mengatakan...

Dapat ide baru bikin content planner nih. Terima kasih Kak

Tpjminds mengatakan...

Wah, semoga bisa konsisten. Kalau aku dijadwal gitu malah ambyar. XD

Salut kalau sampean bisa sampe akhir mbak.

Butiran Atom mengatakan...

Wah, keren nih

Yonal Regen mengatakan...

Inspirasi banget nih srtategy planing-nya, patut dicoba

Dhelvia Gerent mengatakan...

Jadi pengen juga nih untuk menerapkan strateginya. Ilmu baru masyaAllah Alhamdulillah. Terima kasih kak:)

Devi Milasanty mengatakan...

duch kak ... mau komentar kok mbulet ya ... tempatnya harus buka tab baru dulu baru ketemu ... oh ya urutan tulisannya sangat bagus ... pengen juga buat jadwal dan bisa diikuti ... tetapi ini maish pakai insting apa yang ingin ditulis hari ini saja ....

Trimo Wati mengatakan...

Keren kak sudah ter-timeline untuk postingannya, jadi ndak bingung.

Purnama Indah mengatakan...

Kamu ga 'palsu' kok, itu salah satu bentuk pembawaan diri. And it's good!

Renov - renovrainbow.com mengatakan...

semoga jadi mudah memetakan tulisannya ya kak.
Kalau bisa, gambarnya diperbesar kak. Kecil sekali jadi sulit tau apa saja di dalam plannernya.

Sity Hana Nurjanah mengatakan...

Berasa nemu contekan setelah lihat blog kakak 😂😂😂

Lintang mengatakan...

Mayan yah ide buat sebulan ke depan wkwk