Sabtu, Oktober 3

Single Happy!

udah beberapa hari ini vakum dari #30HariBercerita 👀 Mari lanjut lagi dengan tema Day 6 yaitu Single and Happy!
Aku pernah dengar ada kutipan yang mengatakan bahwa, "Jangan tunggu seseorang untuk membuatmu bahagia. Karena seharusnya bahagia datang dari diri sendiri". Dengan atau tanpa siapapun, seharusnya kita bisa bahagia. 

Berpikir menunggu seseorang datang untuk membuatmu bahagia seperti logika yang terbalik. Karena menurutku, gelasmu harus penuh terlebih dahulu sebelum dapat membagi isinya dengan gelas yang lain. Seperti itu kira-kira metaforanya. Kita harus bahagia sendiri terlebih dahulu, sebelum dapat membagi rasa bahagia kita bersama orang lain :))  

Dulu, saat masih single, aku berusaha untuk bahagia dengan cara yang aku bisa. Menikmati waktu yang kumiliki dengan mengukir kenangan bersama keluarga, juga teman-teman dekat. Ketika single itulah, aku punya lebih banyak waktu untuk melakukan hal yang kuinginkan. Seperti traveling, nonton bioskop, pergi karaoke, wisata kuliner atau sekedar berbelanja. 

Oleh karena itu, sering aku berpesan pada teman-temanku untuk menikmati saat sekarang. Yang masih pacaran dan galau ingin menikah, yang masih belum terlihat hilal jodohnya, bahwa kelak ia mungkin akan merindukan saat-saat ini. Hal yang bisa dilakukan dengan cuma-cuma, mungkin kelak akan langka kesempatan melakukannya ketika sudah menikah, atau bahkan memiliki anak. Karena duniamu tidak akan berotasi untuk dirimu sendiri lagi.

Percayalah, Tuhan pasti telah menyiapkan segala yang terbaik untukmu. Seperti kata orang tua jaman dulu, jodoh, mati, dan rejeki itu sudah ada yang mengatur. Yang perlu kita lakukan hanya berusaha dan berdoa, tawakal. Bahwa apa yang ditakdirkan menjadi milik kita tidak akan hilang, apalagi tertukar. Ketika tiba waktunya, ia tidak akan terlambat. Walau klise, tapi memang semua akan indah pada waktunya.. Semangat! :)

Tidak ada komentar: