Minggu, Januari 3

Curahan Hati, Ungkapan Syukur

 Pernahkah kamu merasa begitu beruntung? Keberuntungan seperti apa yang kamu rasakan? Yang sepertinya kamu dapatkan dengan effortless, tanpa bersusah payah. Aku pernah, dan masih merasa begitu. Terutama untuk orang-orang terbaik yang Allah hadirkan dalam hidup.


Aku merasa memiliki short term memories. Ingatanku mudah melupakan banyak hal. Hanya momen-momen tertentu yang terjadi dalam hidup yang dapat kuingat. Begitu juga dengan orang-orang.

Namun akan selalu ada orang-orang yang tidak dapat kulupakan dalam hidup. Orang-orang yang hadir terutama saat aku jatuh, saat dimana aku merasa berada dalam fase terendah dalam hidup. Mereka yang memilih untuk terus ada, ketika yang lain berada berseberangan denganku, atau malah mungkin memilih pergi.

Salah satu rejeki dari Allah yang sangat aku syukuri adalah hadirnya orang-orang di sekeliling yang selalu mendukungku. Tidak hanya di saat suka, pun begitu ketika duka.

Walau ada kutipan yang berkata bahwa, "bahkan bayanganmu pun akan meninggalkanmu sendiri saat gelap". Kadang aku merasa Allah Maha Baik karena mengirim orang-orang baik, yang menyayangiku, yang menerimaku apa-adanya, bukan ada apanya :p

Namun begitu, aku tetap berterima kasih, pada orang-orang yang telah hadir. Siapapun itu, merupakan bagian dari apa yang telah menjadikan aku seperti sekarang. Yang datang untuk pergi, yang hadir untuk mengajarkan seperti apa rasanya sakit, juga yang singgah untuk membuat hati patah. Mereka yang membuatku belajar arti kata menyesal, seperti apa itu luka, bahkan kecewa pada ekspektasi yang sebenarnya aku buat sendiri.

Lebih dari terima kasih ingin kusampaikan pada orang-orang baik yang memberikan warna dalam hidup. Membuatnya seperti pelangi, memberi arti, menghadirkan tawa. Bertahan disana untuk sekedar menggenggam tanganku, menyediakan bahu untuk bersandar, dan memberi pelukan hangat saat aku berurai air mata..
Mereka yang menahanku untuk tidak tumbang dan menyerah, mengaku kalah pada ujian hidup. Orang-orang yang mengulurkan tangannya untuk membantuku bangkit ketika jatuh. Yang mungkin tidak mereka sadari, bahwa hal kecil yang mereka lakukan memberi arti begitu besar untukku..

Dearest orang-orang baik yang diijinkan Allah hadir dalam hidup, melalui tulisan ini aku ingin menyampaikan rasa bersyukurku memiliki kalian. Grazie mille, hatur nuhun, really, i mean it, yang tak terhingga karena telah menemani, hadir, terutama di saat-saat sulit. Mungkin bagi kalian seperti tak berarti, tapi percayalah akan selalu ada hati yang menerima setiap kebaikan yang kalian lakukan, i love you! ❤

#ODOPICC
#30HBCICC
#30haribercerita
#IndonesianContentCreator
#ODOPICCDay3 

Tidak ada komentar: