Jumat, Juni 9

11 Destinasi Favorit Liburan ke Luar Negeri

Liburan ke luar negeri sekarang ini bukanlah sesuatu yang 'mahal'. Bukan hal yang cuma bisa dilakukan oleh orang-orang tertentu saja. Buktinya, setiap tahun pasti ada saja dari kita yang berangkat :)
Dengan pintar-pintar mencari harga tiket pesawat promo, kita bahkan bisa memanfaatkan momen untuk mendapatkan harga yang relatif lebih murah. Setelah itu, kita bisa menyusun informasi negara tujuan mengenai biaya akomodasi, makan, dan juga jalan-jalan.
Berikut adalah beberapa negara yang tiket pesawatnya dari Indonesia relatif murah, juga sepertinya adalah destinasi favorit orang-orang Indonesia. Dalam artian, yang paling sering dikunjungi.
1. Singapura
Singapura adalah negara yang paling sering dikunjungi oleh orang Indonesia. Berlibur sekaligus berbelanja adalah salah satu tujuan utama ke negara yang menjadi pusat hiburan di kawasan Asia Tenggara ini. Kalau kamu merencanakan perjalanan kesini pada bulan Maret tahun 2017 kemarin, tiket yang kamu dapat akan seharga 833 ribu rupiah. Harga tersebut sudah termasuk biaya lain-lain juga airport tax.
Kamu bisa merencanakan 3-4 hari di negara ini untuk melakukan wisata kuliner, mengunjungi Universal Studio's Singapore, Patung Merlion, dan berbelanja di Bugis Street. Untuk menuju Singapura, kamu juga bisa mencapainya dengan menaiki kapal cepat dari Kota Batam. 
2. Malaysia
Malaysia juga layak menjadi destinasi selanjutnya untuk melakukan perjalanan. Kalau kamu berangkat dari Jakarta, harga tiketnya sekitar 950 ribu rupiah (turun di Kuala Lumpur) sampai 1 juta rupiah (turun di Penang). Kamu bisa memilih ingin mendarat dimana, ke Kuala Lumpur berfoto dengan menara kembar Petronas, atau menuju Penang untuk melihat kota tua yang memiliki arsitektur khas Eropa.
3. Vietnam
Ho Chi Minh yang terletak di Vietnam juga pantas untuk masuk dalam daftar negara tujuan liburan. Kota tersebut memiliki banyak situs sejarah. Tiket yang dibutuhkan untuk sampai ke Ho Chi Minh mulai dari harga 1,2 juta rupiah untuk tiket PP dari dan ke tanah air.
4. Thailand
Thailand memiliki pesona alam dan budaya yang luar biasa. Berkunjunglah ke Grand Palace di Bangkok, berselancar di Phuket, atau belanja di Asiatique akan menjadi favorit kamu jika berkunjung kesini.
Beberapa backpacker biasanya suka mengunjungi Thailand melalui jalur darat dari Malaysia karena biaya transportasinya murah. Namun, bagi yang jarang bepergian ala backpacker, mungkin akan kebingungan menyusun itinerary, juga memilih angkutan apa yang akan digunakan.
Bagi kamu yang ingin pergi ke Thailand menggunakan pesawat langsung, kamu cukup mempersiapkan sekitar 1,6 juta rupiah untuk perjalanan PP dari dan ke Swarnabhumi. Kalau kamu mau menuju Dhong Mueng, cukup menambah sekitar 300 ribu rupiah.
5. Filipina
Filipina juga menyimpan banyak sekali keindahan yang merupakan perpaduan unsur lokal dan kolonial Spanyol. Kamu bisa menemukan destinasi wisata seperti Rizal Park dan Malacanang Palace disini. Untuk bisa sampai ke Filipina (Manila), kamu bisa berangkat dari Jakarta menuju Manila dengan harga tiket sekitar 1,9 juta rupiah, sudah termasuk biaya lain-lain dan airport tax.
6. Kamboja
Datanglah ke Kamboja, dan kamu dapat mengunjungi reruntuhan Angkot Wat yang sangat megah dan penuh misteri. Negara ini memiliki banyak sekali situs bersejarah, yang beberapa di antaranya masih banyak yang utuh. Di Kamboja, kamu juga bisa mengunjungi Royal Palace, Banteay Srei, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin main ke Kamboja, biaya yang harus kamu siapkan untuk tiket sekitar 2,2 juta untuk tiket PP.
7. Tiongkok
Dengan wilayah yang hampir separuh benua Asia, Tiongkok menyimpan banyak sekali potensi wisata dan kuliner. Untuk tiket PP dari dan ke Guangzhou, kamu harus menyediakan sekitar 3,5 juta rupiah. Sedangkan jika kamu ingin langsung mengunjungi Beijing, cukup menambah sekitar 500 ribu rupiah.
8. Sri Lanka
Meski hanya negara kecil berupa pulau di ujung selatan India, Sri Lanka memiliki segudang potensi wisata. Destinasi menarik seperti kuil gua Dambulla, Sigiriya dengan struktur kuno era kerajaan masa lalu, dan Adam Peak’s yang konon memiliki jejak Adam adalah wisata sejarah yang dapat kamu kunjungi. Selain itu, Sri Lanka juga memiliki wisata alam berupa taman nasional. Untuk sampai ke Sri Lanka, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar 4,1 juta rupiah untuk perjalanan PP.
9. India
India memiliki cukup banyak destinasi wisata yang tidak ada duanya. Bangunan-bangunan kuno seperti kuil adalah wisata sejarah dari negara ini. Belum lagi wisata kuliner dengan aneka kuliner India yang berbeda di setiap kawasannya. Kalau kamu ingin berkunjung kesini, kamu bisa menggunakan pesawat dengan tujuan Hyberabad dengan harga tiket PP sekitar 4 juta rupiah, atau langsung menuju New Delhi dengan tiket PP sekitar 5,3 juta rupiah. Dua kota tersebut adalah kota dengan harga termurah untuk tiket pesawatnya.
10. Jepang
Jepang adalah satu dari sederetan negara di Asia yang menjadi magnet pariwisata. Kecanggihan teknologi, uniknya budaya, juga banyaknya destinasi menarik membuat Jepang tidak pernah sepi dikunjungi wisatawan setiap tahunnya. Negeri Sakura ini juga sudah memberlakukan bebas visa 15 hari dengan e-paspor bagi orang Indonesia. Tiket PP yang dibutuhkan untuk terbang menuju Osaka adalah sekitar 4,3 juta rupiah. Sedangkan untuk tujuan Narita, Tokyo, kamu harus menambah sekitar 700 ribu rupiah lagi.
11. Hong Kong
Negeri di dataran Tiongkok ini mampu menyedot berbagai wisatawan dari berbagai belahan dunia. Hong Kong memiliki berbagai wisata budaya yang merupakan percampuran antara kehidupan Tiongkok dan Eropa. Belum lagi wisata belanjanya, kian menjadikan Hong Kong sebagai destinasi favorit orang Indonesia di Tiongkok.

Tidak ada komentar: