Jumat, Juni 2

Circle Cafe, Noodle Inc., Racel Risol, Godzilla Express, Cafe Hits Malang part 1

Jadi ceritanya, di Jalan Soekarno-Hatta Malang, atau yang lebih terkenal dengan SoeHat, ada banyak banget cafe yang selalu ramai pengunjung. Beberapa cafe tersebut terletak sebelahan, jadi bisa dibayangin dong di satu are itu, parkiran pasti numpuk :) Cafe apa sajakah?

1. CIRCLE CAFE
Cafe ini terletak di Jalan Soekarno-Hatta D414. Nama Circle yang berarti lingkaran, bermakna bahwa pemiliknya berharap cafe ini akan terus berputar untuk bisa melayani kamu semua. Cafe ini menonjol dengan interior yang serba kayu, yang kemudian dengan cepat ngeHits karena instagramable gitu.
Awal-awal buka dulu mau masuk ke cafe ini malah sampai waiting list. Kalo pas pertama kali dateng itu, rada kaget karena musiknya disetel cukup keras. Ternyata, musik diputer kalo pas live akustik di cafe ini lagi off.
Menu makanan yang disajikan beragam, mulai dari Western, Chinese Food, Japanese Food sampai Indonesian food. Macem-macem makanan itu bisa kmau nikmati mulai harga 15.000-40.000 (belum termasuk tax). Khusus untuk kopi, kamu bisa request gambar di atas kopinya pengen apa loh.
Cafe ini terdiri dari dua lantai. Di lantai dua, yang semacam smoking area, kamu bisa menikmati sensasi rokok menggunakan alat vapour. Di lantai dua ini juga ada area outdoor yang bikin kamu bisa ngafe sambil liat pemandangan Jalan SoeHat :)
Cafe ini termasuk cafe yang selalu ramai dari buka sampai sekarang, jadi parkirannya sampai meluber-luber, hahaha. Disini bisa kamu buat kumpul-kumpul sama keluarga juga, bukan cuma bareng temen atau pasangan. Disini juga ada wifinya. Kalo mau reservasi kamu bisa hubungi nomer 0341-498699.
IG: @circle.cafe


2. NOODLE INC.
Cafe ini menyediakan mie dan dimsum sebagai menu utama. Cafe yang ada di jalan Soekarno-Hatta DR 1-2 ini jadi spesial karena kamu bisa ngeliat langsung proses pembuatan mie tarik yang jadi andalan di cafe ini yang dilakukan secara manual. Ternyata buat bikin mie tarik itu selain ditarik-tarik, juga pake acara banting-bantingan gitu, hehe.
Mie Tariknya disajikan dalam beberapa varian, seperti Mie Tarik Ayam dan Mie Tarik Sapi, dengan kombinasi jamur, siomay, atau sawi, dan kuah disajikan terpisah. Buat kamu yang suka pedes, ada menu Spicy Noodle yang bisa kamu order. Menu-menu itu tersaji dengan porsi yang cukup banyak :)
Selain mie dengan aneka topping, disini juga ada macem-macem dimsum seperti siomay, keyca, tofu, lumpia goreng sampai sushi crab stick yang disajikan dengan saus asam manis. Selain itu, juga ada menu lain berupa olahan nasi, bakmi dan kwetiaw.
Menu-menu tersebut bisa kamu nikmati dengan harga terjangkau, mulai dari 10.000-30.000. Karena harga yang terjangkau itu pula, yang dateng kesini kebanyakan mahasiswa atau pelajar, yang dateng bareng temen, pacar, atau keluarga. Pelayanan disini cukup oke, dengan waktu tunggu yang ga terlalu lama untuk menikmati menu yang sudah dipesan. Cafe yang buka dari jam 11.00-24.00 ini bisa kamu reservasi di nomer 0341-416919 buat bikin acara atau event, karena tempat yang terdiri dari dua lantai  cukup luas.
IG: @noodleinc.malang

3. RACEL RISOL
Cafe ini menjadikan makanan ringan sebagai menu andalannya. Racel sendiri adalah nama dari pemiliknya yaitu Indra dan Racel. Sesuai dengan namanya juga, Risol adalah menu utama. Cafe yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta DR 5, adalah cabang dari Racel Risol yang buka pertama kali di Jalan Pandan No 21.
Cafe ini terdiri dari tiga lantai, dimana lantai tiganya berkonsep outdoor. Jadi kalau malem bakal semriwing gitu disini, sesuai dengan udara Malang yang cendenung dingin :)
Risolnya disajikan dengan packaging yang memudahkan untuk dibungkus kalo ga habis terus pengen dibawa pulang. Ada macem-macem varian rasa, dia antaranya Double Cheese dan Meat Lova (isi daging, telur, dan mayo), yang bisa kamu nikmati dengan harga di bawah 10.000 aja. Ukuran risol disini lebih besar dan nyes kalo kamu bandingin sama risol yang dijual di pasaran. Rasanya Risol disini jangan ditanya, enak (!)
Café yang setiap hari Selasa tutup ini bisa nampung sampai dengan 100 orang, juga bisa di reservasi untuk berbagai acara. Kalo mau reserve, kamu bisa hubungi nomer 0341-490890 atau WA di 081334345750. Cafe ini buka dari jam 08.00 sampai 02.00
IG: @racelrisol

4. GODZILLA EXPRESS
Cafe ini pas pertama kali liat langsung bikin inget sama club malem. Gimana engga, interiornya pake lampu warna-warni dengan suasana temaram gitu. Belum lagi musik-musik menghentak yang kedengeran sampai luar kalo kamu lewat di depannya. Disni juga ada sajian musik Disk Jockey (DJ)-nya. Yang bikin beda sama club malem, disini ga ada menu minuman beralkoholnya :)
Menu yang disajikan disini bukan hanya masakan barat, tapi masakan tradisional juga ada. Masakan soto bahkan hadir sekaligus dengan rombong sotonya.
Di cafe yang terdiri dari tiga lantai ini, ada butik di lantai dua. Butiknya buka mulai pukul 19.00.
Cafe yang baru buka pada April 2016 ini beralamat di Jl Soekarno Hatta D5-7, dan bisa kamu hubungi di 0341-4371900.
IG: @godzillaexpressmlg


Tidak ada komentar: