Kamis, Juni 8

Wonder Woman, dipuji kritikus film, menuai banyak pujian

Wonder Woman adalah film pahlawan super yang dibuat berdasarkan karakter DC Comics dengan nama yang sama. Film ini adalah film superhero wanita perdana yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures. 
Wonder Woman yang diproduseri oleh Charles Roven, Zack Snyder, Deborah Snyder, Richard Suckle ini akan menjadi sekuel keempat dalam DC Extended Universe. Film ini diproduseri oleh DC Films, RatPac Entertainment, Atlas Entertainment, dan Cruel and Unusual Films. Disunting oleh Martin Walsh, dengan sinematografi oleh Matthew Jensen.
Film yang disutradarai olehPatty Jenkins ini ditulis oleh Allan Heinberg dan Geoff Johns, dari cerita oleh Jason Fuchs dan Zack Snyder. Pengambilan gambar utama Wonder Woman dimulai pada akhir November 2015 dan selesai pada bulan Mei 2016. Film ini awalnya dijadwalkan untuk rilis pada 23 Juni 2017, namun akhirnya rilis pada tanggal 2 Juni 2017 di 2D, 3D dan IMAX 3D.

(photo taken from heroichollywood.com)
Film Wonder Woman diangkat dari karya William Moulton Marston, dengan anggaran biaya film sekitar $150 juta. Bintang-bintang yang tampil dalam film ini antara lain Gal Gadot (sebagai Diana Prince/Wonder Woman), Chris Pine (sebagai Steve Trevor), Connie Nielsen (sebagai Queen Hippolyta), Robin Wright (sebagai General Antiope), Lucy Davis (sebagai Etta Candy), Lisa Loven Kongsli (sebagai Menalippe), David Thewlis (sebagai Ares), dan Danny Huston (sebagai Jenderal Erich Ludendorff).
Diceritakan dalam Wonder Woman, Diana, putri dari Amazon, dibesarkan di pulau terlindung bernama Themyscira. Ia dilatih untuk menjadi seorang petarung yang tak terkalahkan. Setelah seorang pilot Amerika, Steve Trevor, jatuh di pulau Themyscira dan mengatakan kepadanya tentang perang besar yang sedang terjadi di luar pulau, Diana kemudian meninggalkan tempat tinggalnya tersebut untuk mencoba menghentikan perang.

(photo taken from cinemags.id)
Wonder Woman tengah dibicarakan oleh banyak orang. Sukses memukau para kritikus, meraih skor tinggi, dan berhasil merebut hati para penonton. Alhasil, pendapatan film ini tergolong sangat tinggi di box office dunia.
Dari segi visual, film ini menyuguhkan berbagai tampilan yang memanjakan mata penonton. Dengan cerita yang terbilang menarik, juga akting yang terbilang apik.
Sutradara film ini, Patty Jenkins pun mendapat banyak pujian dari berbagai kritikus film mengenai karya terbarunya tersebut. Bukan hanya kritikus yang memuji karya Jenkins, banyak sutradara dunia juga memuji dan memberikan apresiasi tinggi kepada Jenkins. Josh Whedon (sutradara Avengers, Batgirl) mengatakan bahwa film Wonder Woman merupakan sebuah kenikmatan tersendiri dan ia sangat menikmatinya. Sutradara dari “kubu seberang” James Gunn (Guardians of the Galaxy 1 & 2) langsung mengucapkan selamat kepada Jenkins atas kesuksesan finansial film ini diminggu pembukanya. Ava DuVernay (sutradara A Wrinkle In Time) juga mengatakan bahwa Jenkins telah membuat sejarah dengan film ini.
Max Landis (sutradara American Werewolf in London remake) mengatakan bahwa Wonder Woman merupakan film superhero terbaik semenjak Winter Soldier. Scott Derrickson (sutradara Doctor Strange) juga ikut memuji prestasi dari Jenkins terutama atas rating yang didapat film Wonder Woman di Rotten Tomatoes. Elizabeth Banks (sutradara Pitch Perfect 2, Charlie’s Angels) mengatakan bahwa Jenkin sukses mengantarkan film ini. Dan M. Night Shyamalan (Split)  juga ikut memuji dan mengucapkan selamat kepada sutradara ini.

(photo credit: sciencefiction)






6 komentar:

bisotisme.com mengatakan...

Wonderwoman ini kata orang sih bagus :)
thanks for share

Armylia mengatakan...

bagus kok emang :) worth it buat ditonton .. kalo menurut aku sih, hehe :)

Adefile mengatakan...

Kemaren sempet ke imax sumarecon pas nonton the mummy. Dari trailer aja emang udah bagus banget sih. Ada celetukan celetukan komedi. Minggu depan deh ke imax lagi mau nonton ini. Keknya masih tayang deh

Adefile mengatakan...

Eh yg punya blog arek malang tohh hahaha. salam kenal mbak. Aku juga pernah di malang. Tahun 2016 kemaren lulus dari um :p ini mbak kemungkinan besar pasti nonton wonder womannya di matos *sotau. Semoga mall di malang cepet punya imax yaa :( salam kenal mbak! ;)

Unknown mengatakan...

wow, jadi pengen nonton aktingnya si cantik Gal Gadot :)

Armylia mengatakan...

bagus kok emang Kak Bisot, worth it buat ditonton .. kalo menurut aku sih, hehe :)

Gimana Kak Adefile, udah jadi nonton? Salam kenal juga ya, iya nih lagi stay di Malang, sebelum mutasi entah kapan, ehehe. Sekarang gawe di Jkt? Aku alumni UB loh, dunia sempit lah ya :p

Iya Kak Zubairi, cantik ngets ya! Saya yang perempuan aja liat Mba Gal Gadot isa ga kedip :D