Rabu, Juni 7

Gal Gadot, Wonder Woman dengan kecantikan super

Pasti udah pada nonton dong film Wonder Woman arahan sutradara Patty Jenkins? Film yang tayang di Indonesia mulai Rabu, 31 Mei 2017 ini pemeran utamanya tak lain dan tak bukan adalah Gal Gadot. Perempuan ini adalah artis peran dan model asal Israel, yang sudah lebih dulu menarik perhatian dunia karena penampilannya dalam film tersebut.

(pict taken from independent.net)

Aktris berusia 32 tahun ini lahir di Rosh Haayin, Israel pada tanggal 30 April 1985. Nama Gal Gadot dalam bahasa Ibrani, berarti gelombang (Gal), dan tepi sungai (Gadot). Gal Gadot pernah kuliah mengambil jurusan hukum dan hubungan internasional.

Dalam memerankan karakter Wonder Woman, Gal Gadot mengakui bahwa hal tersebut tidaklah mudah. Ia harus menjalani latihan fisik selama 6-7 jam setiap harinya dalam waktu 6 bulan. Bukan hanya latihan fisik, Gal Gadot juga sempat mengalami kesulitan pada adegan berkuda, hingga mengalami luka memar.

Walau begitu,  aktris berusia 32 tahun ini mengaku paling suka adegan bertarung, juga menggunakan senjata. Menurutnya, pengalaman sebagai penari selama 12 tahun turut membantunya melakoni adegan tersebut. Gal Gadot menuai banyak pujian lewat aksinya memerankan tokoh pahlawan super DC Comics tersebut. Ia dinilai berhasil membawakan peran Wonder Woman, juga mendukung kesuksesan dari film tersebut.

Buat kamu yang ngefans sama Ibu cantik ini sama kaya aku, berikut adalah sejumlah fakta lain dari Gal Gadot, yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Miss Israel 2004
Gal Gadot pernah mewakili negaranya di ajang Miss Universe yang digelar di Ekuador setelah sebelumnya memenangkan Miss Israel 2004. Saat itu usianya masih 18 tahun.

(photo credit: Martin Bernetti via Getty Images)

2. Menjadi Anggota Militer
Dua tahun setelah mendapat gelar Miss Israel, Gal Gadot bergabung di Pasukan Pertahanan Israel selama dua tahun. Di Israel terdapat wajib militer bagi semua warga negara itu pada usia 20 tahun.
Menurut Gal Gadot, mengikuti pelatihan militer tersebut memberinya pengetahuan yang luas soal senjata. Pengetahuan itu kemudian sangat berguna untuk perannya sebagai Gisele Yashar dalam film Fast and Furious.

3. Bertemu Suami di Padang Gurun
Perempuan penyuka anjing ini bertemu dengan suaminya di padang gurun. Yaron Varsano suaminya adalah seorang pengusaha properti. Menikah di usia 23 tahun, Gal Gadot bertemu suaminya di sebuah pesta gurun di Israel. Pasangan yang sudah menikah selama 9 tahun ini mempunyai dua putri bernama Alma (6 tahun) dan Mary (baru lahir pada Maret 2017).                                                                                                                          
4. Lagu Beyonce saat Casting
Saat mengikuti audisi untuk film Batman v Superman, Gal Gadot tidak mengetahui bahwa itu adalah casting untuk peran Wonder Woman. Karena menunggu terlalu lama dan merasa gelisah, Gal Gadot kemudian mulai menari sambil mendengarkan lagu Who Run The World-nya Beyonce. Siapa yang menyangka bahwa pada akhirnya Gal Gadot mendapatkan peran tersebut? :)

(pict taken from duniaku.net)

5. Karier Akting
Gal Gadot sempat mengikuti audisi untuk peran 'Bond Girl', walau kemudian gagal dan peran tersebut jatuh pada Olga Kurylenko. Fast and Furious merupakan peran pertama Gal Gadot di tahun 2009. Ia berperan sebagai Gisele Yashar, penjual obat bius dan ahli senjata. Gal Gadot lalu muncul di 2 sekuel lanjutannya, yakni Fast Five dan Fast Furious 6.


(photo credit: courtesy Universal Pictures)


Tidak ada komentar: