Jumat, September 11

ODOP, langkah awal menapaki mimpi

Dapat konsisten menulis setiap hari satu postingan adalah sebuah cita-cita. Karena ketika memulai terasa sulit, istiqamah nyatanya jauh lebih sulit lagi. Akan ada banyak alasan, atau pembenaran untuk tidak melakukan, untuk memenangkan kemalasan. 


Berangkat dari hal tersebut, maka ketika melihat postingan seorang teman yang rutin menulis blognya setiap hari, bahwa Komunitas One Day One Post membuka rekrutmen baru, aku jadi termotivasi. Apalagi setelah kepo di akun Instagram ODOP bahwa pembukaan anggota baru hanya berlangsung sekali setiap tahunnya, jadi makin semangat.

Ketika stalking tersebut aku membaca di kolom komen, bahwa ada beberapa orang yang tidak lolos rekrutmen di tahun-tahun sebelumnya, dan sempat membuat pesimis. Tapi kalau tidak dicoba, tidak ada yang tahu kan bagaimana hasilnya? :)

Ketika akhirnya berhasil masuk dalam squad ODOP Batch 8, hati senang bukan kepalang. Berharap bahwa 'tekanan' untuk menulis setiap hari dapat memaksaku untuk lebih produktif. Namun cobaan datang pada minggu pertama..

Pekerjaan di kantor tiba-tiba menumpuk, dan semua dikejar batas waktu jatuh tempo. Anak semata wayang mendadak rewel tidak jelas kenapa. Bikin pusing working mommy sepertiku untuk mengatur waktunya.

Namun disitulah tantangannya! Meyakini bahwa aku bisa, pasti bisa. Tetap semangat dan percaya bahwa dimana ada kemauan disitu ada jalan adalah jalan ninjaku untuk bisa lulus dari program ODOP. Setidaknya mencoba bertanggung jawab atas pilihan yang sudah dibuat, tidak menyerah sebelum batas akhir pengumpulan, walau ada yang harus utang 😹

Harapanku, semoga dengan mengikuti Komunitas ODOP, pada akhirnya akan membuatku biasa menulis setiap hari. Sesederhana itu dulu. Mimpi yang lain siap menyusul kemudian.. Menulis dengan baik, memiliki pilihan kata yang lebih beragam (karena diksi adalah salah satu kelemahanku, hehehe), hingga sampai pada mimpi terbesar dalam hidup, menerbitkan bukuku sendiri tercapai :)) 

Mari mulai kebiasaan baik dari hal yang kecil, dan yang lebih penting, mulai dari sekarang 😁

#OneDayOnePost
#ODOP
#ODOPChallenge1

Tidak ada komentar: