Senin, September 21

Sebuah Memori tentang Kenangan

A Memory. Adalah tema untuk #30HariBercerita Day 3. 

I have very short term memories. Mungkin karena pelupa, atau entah kenapa. Maka dari itu aku berusaha untuk mengabadikannya dalam foto. Membekukannya, supaya kelak aku punya trigger untuk mengingat. Tentang waktu-waktu menyenangkan, orang-orang yang hadir dalam hidup, juga tempat-tempat yang pernah ku singgahi. 


Karena alasan itu pulalah, aku memiliki kamera pertamaku. Nikon D5100, yang kubeli di tahun 2012. Dengan harga yang masih lumayan saat itu, aku harus mencicil dengan kartu kredit untuk membelinya 🙃 Kamera DSLR yang sekaligus juga menjadi penanda hasil dari jerih payah bekerja. 

Walau tidak begitu mengingat kenangan, aku berusaha untuk merekamnya, semampunya. Orang-orang terdekat, momen-momen penting, walau samar ada dalam ingatan, namun tak kasat rasa..

Karena waktu adalah hal terpenting yang dapat kamu berikan pada seseorang, ia tidak dapat kembali. Aku begitu berterima kasih pada orang-orang yang telah hadir memberikannya untukku. Juga orang-orang baik yang Allah kirim agar aku tidak merasa sendiri. Aku merasa bersyukur dan lebih dari beruntung dapat mempunyai mereka di saat-saat buruk, saat jatuh dan terpuruk. Orang-orang yang kehadirannya sangat berarti. 

Hiduplah hari ini. Karena kemarin tak dapat diulangi, dan hari esok belum tentu terjadi. Nikmati saat-saat ini, sebelum ia berubah menjadi kenangan, dan suatu saat mungkin akan terlupa. 

*a self reminder

17 komentar:

SulLfaiNi mengatakan...

Ahaha cerita apapun bisa jadi tulisan ya kak

Yonal Regen mengatakan...

kenangan yang tertuliskan, akan selalu abadi :)

BILU mengatakan...

Aku juga suka foto moment2 tertentuu, tapi belum punya kamera hahaha
Semangat kak!

Sity Hana Nurjanah mengatakan...

Waw keren kak, semua tulisan kakak idenya menarik dan sangat dekat dengan kejadian sehari-hari... nice kak, semangat menulis... 😊

ultraulfa mengatakan...

Pake B. Inggris yaa judul-judulnya jadi makin menarik.

Mengabadikan moment memang menyenangkan. Bernostalgiapun hal yang tak bisa dilewatkan. Semoga bisa terus menjaga orang-orang yang kita sayang yaaa~

Viandri mengatakan...

Fokus pada hari ini agar bisa menjadi kenangan indah.

Nurafrinaapr mengatakan...

Kadang pas udah jadi kenangan baru sadar kalau hari ini berharga.. Terimakasih tulisannya~

nirma magfirandha mengatakan...

Hehe Maaf kak, kalau boleh tau, foto2nya disimpan di memori atau google drive kak ?
Saya biasanya suka hapus foto krn gak tau mau simpen dimana

Tpjminds mengatakan...

Eh, sekarang hp mayoritas ada kameranya kan?

Dhelvia Gerent mengatakan...

Ternyata bukan aku saja yang pelupa. Dan memang betul sekali, kamera bisa menjadi pengingat dikala lupa. Tapi tulisan juga bisa juga kok Kak. Semangat yaa nulisnya biar bisa jadi bahan pengingat juga

lilik mengatakan...

Suka sekali dengan..Hiduplah hari ini..

Aelvin mengatakan...

Keren...
Suka banget sama paragraf terakhir kakak..
"Hiduplah hari ini. Karena kemarin tak dapat diulangi, dan hari esok belum tentu terjadi."
Ini keren banget

Devi Milasanty mengatakan...

hemmm ... iya ... sudut pandnag yang bagus ya

www.grandysofia.com mengatakan...

huwa aku rindu dengan kamera pertamku walaupun punya orangtuaku nih Nikon D5100. Semangat mengabadikan moment ya!

Ratna Hanafi mengatakan...

Jadi pingin foto & bikin album foto keluarga.

April Hatni mengatakan...

Boleh photo aq dong,,kk😊

Vie mengatakan...

Kereen album kenangan